Sejarah Singkat Prodi Teknik Elektro

Teknik Elektro dengan Visi Mewujudkan Sarjana Elektro yang unggul dan ahli serta berakhlak Islami dalam merespon dinamika kebutuhan masyarakat, sarjana yang memiliki kemampuan akademik, profesional yang mampu menerapkannya dalam pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada penyelesaian masalah kekinian dan akan datang, konvergen dan berkelanjutan dalam memenuhi dinamika kebutuhan masyarakat serta memadukan IPTEK dan IMTAQ secara simultan dalam suasana akademik yang bernuansa Islami dalam bidang Teknik Tenaga Elektrik, Telekomunikasi dan Elektronika.

Dukungan dosen yang berpengalaman dibidangnya dengan kualifikasi Professor, Doktor, dan Magister Teknik serta fasilitas pembelajaran yang memadai. Ruang yang sangat representatif ber AC, media LCD Proyektor, dll.

Dukungan Laboratorium Listrik Dasar, Sistem Kendali, Komputer, Elektronika Digital, Mesin Elektrik, Telekomunikasi Digital dan Transmisi Tegangan Tinggi serta Perpustakaan dan fasilitas Hotspot dalam area Fakultas Teknik.

Seiring berjalannya waktu Prodi Teknik Elektro meraih Predikat Akreditasi B dengan Nomor SK BAN-PT : 028/BAN-PT/AK-XIV/S1/X/2011.